7 Tips Menyembuhkan Jerawat dengan Memanfaatkan Lidah Buaya

Firda Rachmawati - Selasa, 6 April 2021, 14:26 WIB

Bingung Bagaimana Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Jerawat? Ini Penjelasannya Agar Berhasil7 tips mengobati jerawat dengan memanfaatkan lidah buaya/Pixabay/mozo190

FIXINDONESIA.COM - Salah satu masalah kulit yang paling menganggu adalah jerawat. Terkadang kita akan berusaha menggunakan hal apapun untuk mengatasi jerawat ini.

Sebenarnya banyak sekali pengobatan rumahan yang bisa digunakan untuk mengobati jerawat, salah satunya lidah buaya.

Lidah buaya multiguna dikenal dapat melembabkan kulit dan memberi Anda kilau alami. Ini juga digunakan untuk menyembuhkan luka dan memberikan kelegaan dari sengatan matahari dan kulit kering.

Keberadaan antioksidan kuat seperti vitamin A, C dan E dalam lidah buaya yang melawan radikal bebas untuk menghidupkan kembali kulit Anda.

Baca juga: Bunda Wajib Tahu! Ini Segudang Manfaat Buah Anggur untuk Anak

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2014, para peneliti menyimpulkan bahwa kombinasi gel lidah buaya (50%) dan retinoid topikal (0,05%) merupakan pengobatan yang cukup efektif untuk jerawat ringan hingga sedang.

Dilansir dari Boldsky, berikut cara memanfaatkan lidah buaya untuk mengobati jerawat.

1. Jus lidah buaya dan lemon

Buah jeruk, lemon merupakan sumber yang kaya vitamin C, flavonoid, dan nutrisi penting, yang kesemuanya sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit kita. Lemon juga memiliki sifat antibakteri dan antioksidan kuat yang membantu mengurangi jerawat. Campurkan 2 sdm dan 1/4 sendok makan jus lemon, oleskan ke wajah dan diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas seluruhnya.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Boldsky

tags
Artikel Rekomendasi