7 Tips Agar Lebih Enerjik di Pagi Hari

Agus Satia Negara | Firda Najmi Amaludin - Sabtu, 6 Maret 2021, 21:41 WIB

Ilustrasi: Tips lebih enerjik di pagi hariIlustrasi: Tips lebih enerjik di pagi hari/Mohamed Hassan/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Seringkali terjadi pada banyak orang dimana setelah bekerja maupun kegiatan diluar membuat mereka merasa lelah atau stres. Berikut tips yang bisa Anda terapkan sewaktu pagi hari setelah bagun tidur agar serasa lebih energik.

Stres tinggi merupakan situasi yang cukup menyulitkan bagi para pekerja. Jika Anda sudah melakukan tidur cukup nyenyak tetapi masih merasa lelah setelah bangun tidur, cobalah 7 tips berikut untuk meningkatkan energi di pagi hari, antara lain:

1. Bangun di pagi hari dan tarik napas dalam 10 kali

Stres memiliki banyak efek pada tubuh, salah satunya adalah hilangnya energi. Para ahli menyarankan untuk memulai hari dengan menarik napas dalam-dalam, salah satu cara yang terbukti dapat mengurangi stres.

2. Minum air, kopi atau teh

Baca juga: Kemensos Imbau Dana BPNT Rp200 Ribu Dibelanjakan 4 Bahan Pangan Ini

Meskipun Anda tidak langsung haus, minum air di pagi hari dapat menghasilkan energi. Banyak ahli gizi yang menganjurkan minum segelas air terlebih dahulu saat Anda bangun di pagi hari .

Air membantu untuk meningkatkan energi karena membantu memindahkan oksigen ke dalam tubuh mempertahankan kelembapan. Orang yang mengalami dehidrasi parah merasa sangat lelah dan tidak berdaya.

3. Olah raga pagi membantu meningkatkan konsentrasi

Editor: Agus Satia Negara

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi