7 Tanda Tubuh Kekurangan Magnesium yang Tak Boleh Diabaikan

Firda Najmi Amaludin - Minggu, 4 April 2021, 11:53 WIB

ilustrasi Tanda Tubuh Kekurangan Magnesium yang Tak Boleh Diabaikanilustrasi Tanda Tubuh Kekurangan Magnesium yang Tak Boleh Diabaikan/mohamed Hassan/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Hipomagnesemia atau sering disebut juga dengan kekurangan magnesium adalah masalah kesehatan yang sering orang abaikan. 

Magnesium merupakan salah satu dari enam mineral penting yang terkandung dalam tubuh manusia. 

Sedangkan fungsi magnesium ialah membantu dalam pembangunan tulang, memperbaiki penampilan fungsi saraf, dan merupakan elemen yang sangat penting untuk penghasil energi dari makanan yang di asup oleh manusia.

Dilansir FIXINDONESIA.COM dari berbagai sumber, berikut ini tujuh gejala tubuh seseorang mengalami kekurangan magnesium yang harus tetap diwaspadai. 

Baca juga: Apa itu Gangguan Bipolar? Simak, Ini Penjelasan Lengkap dengan Gejalanya

1. Otot berkedut dan kram

Kedutan, tremor, dan kram otot adalah tanda-tanda kekurangan magnesium. Dalam kondisi terburuk seseorang bahkan dapat mengalami kejang-kejang. 

Para ilmuwan percaya gejala-gejala tersebut disebabkan oleh aliran kalsium yang lebih besar ke dalam sel-sel saraf dimana membuat saraf otot bereaksi secara abnormal atau hiperstimulasi. 

Perlu diingat juga, kedutan otot yang tidak disengaja dapat disebabkan oleh banyak hal lainnya, misalnya stres atau terlalu banyak kafein.

Editor: Firda Najmi Amaludin

Sumber: Berbagai Sumber

tags
Artikel Rekomendasi