7 Pengobatan Rumahan untuk Mengatasi Kulit Kepala Kering

Firda Rachmawati - Sabtu, 26 Juni 2021, 19:40 WIB

Ilustrasi rambut gatal karena kulit kepala keringIlustrasi rambut gatal karena kulit kepala kering/Freepik.com/kittima05

FIXINDONESIA.COM - Tanda kulit kepala kering adalah rasa gatal yang terus-menerus, tetapi bisa juga disertai dengan ketombe, nyeri, dan rambut rontok. 

Kulit kepala kering dapat memiliki sejumlah penyebab berbeda, meskipun yang paling umum adalah reaksi terhadap perubahan cuaca atau bahan keras dalam produk perawatan rambut.

Mencuci rambut setiap hati terkadang belum cukup untuk mengatasi kulit kepala yang kering.

Baca juga: Manfaat Air Mawar untuk Digunakan Sehari-hari

Berikut ini beberapa cara pengobatan rumahan untuk mengatasi kulit kepala yang kering.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa telah lama digunakan untuk manfaat kesehatan kulit, dan kulit kepala kering tidak terkecuali. Ini dapat melembabkan kulit kepala, dan sifat antijamur dan antibakterinya dapat membantu mengurangi risiko infeksi. Bahkan dapat membantu mengobati dermatitis atopik.

Bagaimana cara menggunakan: Oleskan sedikit minyak kelapa cair langsung ke kulit kepala Anda, pijatkan ke kulit. Biarkan selama setidaknya 10 menit sebelum mencuci rambut seperti biasa. Ini tidak hanya akan membantu mengatasi kulit kepala kering, tetapi juga akan membuat rambut Anda halus seperti sutra.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Healthline

tags
Artikel Rekomendasi