7 Manfaat Jeruk untuk Rambut, Bisa Tangani Masalah Ketombe hingga Mengatasi Bau pada Rambut

Firda Rachmawati - Jumat, 5 Maret 2021, 14:20 WIB

7 Manfaat Jeruk untuk Rambut, Bisa Tangani Masalah Ketombe hingga Mengatasi Bau pada Rambut7 Manfaat Jeruk untuk Rambut, Bisa Tangani Masalah Ketombe hingga Mengatasi Bau pada Rambut/Pixabay/Pixel2013

FIXINDONESIA.COM - Jeruk dikenal memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan ternyata jeruk juga efektif digunakan pada kulit dan rambut.

Tak hanya memberikan manfaat bagi tubuh, kandungan jeruk dapat memerangi masalah terkait kulit dan rambut.

Berikut ini manfaat jeruk untuk rambut.

1. Mencegah rambut rontok

Karena banyak vitamin C yang ada dalam jeruk, ini membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, sehingga mencegah rambut rontok. Aplikasi jus jeruk pada akar rambut Anda dapat membantu mengurangi rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Jika Anda pernah mengalami masalah rambut rontok, jus jeruk adalah salah satu solusi terbaik.

Baca juga: Jarang Ada yang Tahu, Ternyata Air Beras Punya Manfaat untuk Perawatan Kulit Wajah

2. Bekerja Sebagai Kondisioner Rambut Alami 

Jus jeruk mengandung antioksidan dan Vitamin C dalam jumlah yang baik, yang membantu bekerja sebagai kondisioner rambut alami. Campurkan jus jeruk dengan madu dan oleskan masker ini pada rambut Anda. 

Tunggu beberapa saat dan bersihkan. Menggunakan jus jeruk adalah salah satu kondisioner alami terbaik. Menggunakan jus jeruk tidak hanya membantu melembapkan rambut Anda, tetapi juga mencegah rambut kusut.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi