7 Jenis Minuman yang Bagus Dikonsumsi Saat Perut Kosong

Firda Rachmawati - Selasa, 6 April 2021, 16:54 WIB

Ilustrasi kelapa.Ilustrasi kelapa./PEXELS/Thunyarat Klaiklang

FIXINDONESIA.COM - Jika kamu Anda akan melakukan aktivitas di pagi hari, ada baiknya konsumsi minuman sehat selagi perut kosong, bukan kopi atau teh.

Berikut ini akan dibahas beberapa minuman sehat yang baik dikonsumsi saat perut kosong di pagi hari, sebagaimana dilansir Boldsky, Rabu.

1. Infused water

Kalau bosan meminum air putih, cobalah untuk menambahkan sesuatu seperti mentimun, lemon, jeruk atau mint untuk memberikan rasa pada air. Lemon dan jeruk mengandung vitamin C yang meningkatkan kekebalan tubuh. Cuka sari apel juga dapat meningkatkan metabolisme, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan penurunan berat badan. Sedangkan mentimun membuat tubuh Anda terhidrasi dan mengeluarkan toksin dan bumbu seperti basil atau mint mengandung antioksidan, antibakteri dan anti-inflamasi.

Baca juga: Jelang Ramadhan 2021, Ini Harga Kebutuhan Pokok di Jawa Barat: Cabai, Minyak hingga Daging

2. Air kelapa

Minum air kelapa dalam perut kosong di pagi hari bermanfaat bagi kesehatan Anda. Air kelapa mengandung asam laurat yang membantu untuk meningkatkan kekebalan Anda, mempercepat metabolisme Anda dan memfasilitasi penurunan berat badan. Air kelapa kaya akan beberapa vitamin dan mineral termasuk elektrolit. Ini mengandung dua natrium dan kalium elektrolit penting untuk membuat Anda terhidrasi.

3. Jus sayur

Minum jus alami memberikan tubuh Anda antioksidan dan nutrisi. Tubuh menyerap nutrisi lebih baik ketika sayuran dikonsumsi dalam bentuk jus. Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kale terbukti meningkatkan energi tubuh. Pilih sayuran dengan zat besi tinggi karena mereka membantu menyuplai oksigen ke sel Anda dan melawan kelelahan di pagi hari.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Boldsky

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot