68 Orang Ini Dilantik Jokowi Jadi Duta Pancasila, Siapa Saja?

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 19 Agustus 2021, 13:10 WIB

Link dan Cara Download Twibbon Hari Pancasila 202168 Orang Ini Dilantik Jokowi Jadi Duta Pancasila, Siapa Saja? /Fikri Azhari Fuadilah/pixabay

FIXINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik 68 orang menjadi Duta Pancasila.  68 orang itu merupakan para anggota Paskibraka nasional atau Purnapaskibraka tahun 2021. 

"Kenapa Saudara-Saudara semuanya dijadikan Duta Pancasila? Kita ingin Pancasila ini menjadi ideologi yang bekerja sehingga harus kita bumikan dalam kehidupan kita sehari-hari, bukan hanya slogan, bukan hanya hafalan," kata Jokowi saat melatik Duta Pancasila

"Nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya harus menjadi panduan, harus menjadi inspirasi bagi seluruh anak bangsa dalam karya nyata di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," sambungnya.

Baca juga: Wapres Ma’ruf Amin Angkat Suara Soal TWK Pertanyakan Pancasila atau Alquran

Pemilihan para Purnapaskibraka menjadi Duta Pancasila, kata Jokowi, juga didasari pentingnya membumikan Pancasila dengan cara-cara baru dan pendekatan yang lebih kekinian sehingga nilai-nilai Pancasila bisa tertanam di generasi muda.

"Ini sebuah langkah terobosan karena anggota Paskibraka merupakan putra-putri terbaik, putra-putri pilihan dari seluruh penjuru Tanah Air, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote," jelasnya.

"Mendapatkan tugas yang tidak ringan yaitu memperkuat nilai-nilai Pancasila di kalangan anak-anak muda dan yang paling penting juga menjaga agar Pancasila tetap kokoh, sebagai pemersatu bangsa," imbuhnya.

Inilah daftar nama Duta Pancasila yang berasal dari anggota Paskibraka 2021: 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi