6 Siswa dan Siswi Indonesia Ini Bikin Bangga Nadiem Makariem di Asia Pacific Informatics Olympiad

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 27 Mei 2021, 12:58 WIB

Meendikbud Nadiem Anwar Makarim pastikan tidak akan menghapus pelajaran agama6 Siswa dan Siswi Indonesia Ini Bikin Bangga Nadiem Makariem di Asia Pacific Informatics Olympiad/Instagram @nadiemmakarim

FIXINDONESIA.COM - Siswa dan siswi Indonesia berhasil meraih enam medali di antaranya satu emas, tiga perak, dan dua perunggu di Asia Pacific Informatics Olympiad (APIO) 2021.

“Kepada para medalis, saya ucapkan selamat atas capaian yang kalian raih. Kemenangan kalian adalah prestasi kita semua,” ucap Mendikbudristek Nadiem Makariem, Kamis 27 Mei 2021. 

Mendikbudristek mengingatkan bahwa kompetisi dan medali bukanlah segala-segalanya, karena juara yang sesungguhnya adalah orang-orang yang memegang teguh nilai-nilai integritas.

“Mereka yang mampu bekerja sama untuk membangun jaringan dan yang memiliki komitmen untuk mewujudkan perubahan masyarakat informasi yang adil dan beradab,” ungkap Nadiem.

Baca juga: Nyesek! Isak Tangis Pecah Usai Anak-Anak Bimbing Syahadat Sang Ibu Lewat Video Call

Baca juga: Netizen Geram, Satpol PP Pukul Pedagang Keliling: PECAT!

Nadiem meyakini bahwa peserta APIO dari Indonesia akan menjadi agen transformasi perubahan pendidikan di Indonesia.

“Yakni transformasi yang tetap berstandar kepada sejarah bangsa dan didorong oleh keberanian untuk menciptakan sejarah baru yang gemilang,” tandasnya.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi