6 Manfaat Kubis Bagi Kesehatan, Tingkatkan Kesehatan Tulang hingga Anti Kanker

Firda Najmi Amaludin - Rabu, 31 Maret 2021, 20:16 WIB

6 manfaat kubis bagi kesehatan6 manfaat kubis bagi kesehatan/Ulrike Leone/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Kubis adalah salah satu anggota keluarga tumbuhan Brassica. Memiliki rasa yang terlalu kuat di lidah, tidak banyak orang menyukai sayuran ini. 

Namun jangan salah, ternyata kubis menyimpan manfaat yang begitu banyak. Dilansir FIXINDONESIA.COM dari berbagai sumber berikut ini 6 manfaat kubis bagi kesehatan tubuh. 

1. Meningkatkan kesehatan tulang

Kubis mengandung vitamin K yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang serta mempercepat pembekuan darah. Ada sekitar 68 mikrogram vitamin K dalam satu cangkir kubis yang dimasak.

Walaupun kekurangan vitamin K jarang terjadi, namun jika seseorang terlalu sedikit vitamin K dalam tubuh, maka dapat menyebabkan menurunnya kekuatan tulang dan risiko terkena osteoporosis.

2. Membantu menyembuhkan luka

Tak hanya vitamin C pada jeruk saja, kubis juga mengandung antioksidan serta vitamin C yang tinggi. 

Penting bagi Anda memastikan asupan vitamin C yang dibutuhkan bagi tubuh cukup. Vitamin C membantu tubuh Anda menyerap zat besi dari makanan nabati yang Anda makan, membuat kolagen untuk membantu menyembuhkan luka.

Tak hanya itu, vitamin C diyakini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda untuk membantu melindungi dari penyakit.

Editor: Firda Najmi Amaludin

Sumber: Berbagai Sumber

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot