6 Jenis Teh yang Cocok untuk Membilas Rambut, Bisa Kurangi Gatal dan Rontok

Firda Rachmawati - Kamis, 4 Maret 2021, 14:47 WIB

6 Jenis Teh yang Cocok untuk Membilas Rambut, Bisa Kurangi Gatal dan Rontok6 Jenis Teh yang Cocok untuk Membilas Rambut, Bisa Kurangi Gatal dan Rontok/freepik.com/azerbaijan-stockers

FIXINDONESIA.COM - Tak hanya dijadikan minuman, teh juga bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Teh bisa digunakan untuk membilas rambut agar lebih lembut dan bercahaya.

Ada beragam teh yang dinilai cocok untuk membilas rambut, mulai dari teh hijau hingga teh peppermint.

Dilansir dari Boldsky, berikut 5 jenis teh yang bisa digunakan untuk membilas rambut.

1. Teh Hijau 

Tidak ada yang lebih baik daripada teh hijau untuk mengembalikan kilau, kilau, dan memantulkan kembali rambut Anda. Teh hijau sangat kaya akan antioksidan yang mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan stres oksidatif untuk menyehatkan kulit kepala dan memperkuat akar rambut. EGCG, katekin kuat yang ditemukan dalam teh hijau sangat membantu untuk merangsang folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

2. Teh hitam 

Salah satu penyebab utama rambut rontok dan pertumbuhan rambut terhambat adalah hormon yang disebut DHT (dihidrotestosteron). Kafein yang ada dalam teh hitam secara efektif menghentikan DHT dan dengan demikian memberikan dorongan luar biasa pada folikel rambut Anda, sehingga menghasilkan pertumbuhan rambut.

3. Teh jahe Gingerol

Antioksidan yang ada dalam jahe melawan radikal bebas dan menjaga kulit kepala Anda tetap segar dan sehat. Selain itu, jahe juga membantu melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala. Ini merangsang folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Boldsky

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot