51 Pegawai KPK Resmi Diberhentikan! Sisanya Wajib Pelatihan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan

Fikri Azhari Fuadilah - Selasa, 25 Mei 2021, 22:10 WIB

Komnas HAM Bentuk Tim, Menindaklanjuti Laporan WP KPK Terkait Persoalan TWKKomnas HAM Bentuk Tim, Menindaklanjuti Laporan WP KPK Terkait Persoalan TWK/Instagram.com/@official.kpk

FIXINDONESIA.COM - Konferensi Pers terkait persoalan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hasil rapat koordinasi bersama Kemenpan-RB dan Badan Kepegawaian Negara pada Selasa 25 Mei 2021.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dari 75 bahwa ada 24 pegawai yang masih bisa dimungkinkan dilakukan pembinaan.

"Dari 75 itu, dihasilkan ada 24 pegawai yang masih dimungkinkan untuk dilakukan pembinaan sebelum diangkat jadi ASN. Sedangkan yang 51 orang, dari asesor mengatakan warnanya sudah merah dan tidak mungkin dilakukan pembinaan," kata Alexander dalam konferensi pers.

Baca juga: Agenda Rapat Paripurna DPR, Pimpinan: Jangan Ngantuk! Jangan Sampai Masuk Koran

Ia menambahkan, bahwa pegawai KPK harus berkualitas. Oleh karenanya KPK terus berusaha membangun SDM tidak hanya aspek kemampuan, tetapi juga aspek kecintaan terhadap tanah air, belan negara, kesetiaan pada pancasila, uud nkri, dan pemerintah yang sah, juga bebas dari radikalisme dan organisasi terlarang. 

"Dan yang 24 orang itu akan dibina terkait wawasan kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air, ini akan bekerjasama dengan lembaga lain,"

Keputusan itu disepakati oleh beberapa lembaga terkait, di antaranya KPK, Kemenpan-BR, BKN, LAN, dan Kemenkumham.

Baca juga: Presiden Jokowi Lantik Letjen Ganip Warsito sebagai Kepala BNPB Gantikan Letjen Doni Monardo

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi