5 Teknik Meditasi dan Yoga agar Tidur Lebih Nyenyak

Firda Rachmawati - Jumat, 5 Maret 2021, 20:20 WIB

5 Teknik Meditasi dan Yoga agar Tidur Lebih Nyenyak5 Teknik Meditasi dan Yoga agar Tidur Lebih Nyenyak/Pixabay/ Shahariar Lenin

FIXINDONESIA.COM - Sebuah fakta menyebut bahwa kebanyakan orang menderita masalah dengan tidurnya. Hal tersebut diperparah sejak pandemi sampai saat ini. Ketika pandemi menyerang, orang-orang menjadi lebih cemas dan kurang tidur.

Selain itu, dampak pandemi juga membuat orang gampang stres dalam mengurus pekerjaannya, mengurus tanggungjawab pribadi yang justru menyebabkan masalah kesehatan fisik dan mental.

Sebuah platform penawaran layanan kesehatan mental menyediakan berbagai sesi dan teknik meditasi terpandu, Mindhouse menekankan pada pentingnya tidur yang cukup.

Dikatakan bahwa selama periode waktu tertentu, kurang tidur dapat berdampak buruk pada sistem kekebalan tubuh, berpotensi membuat Anda menghadapi sejumlah penyakit dan penyakit yang berbeda-beda.

Baca juga: Hati-hati, Tidur Kurang dari Enam Jam Dapat Tingkatkan Risiko Gangguan Kognitif

Karena itu, platform ini menyarankan lima teknik meditasi dan yoga sederhana untuk membantu menginduksi keadaan ketenangan yang dalam.

1. Relaksasi otot progresif

Teknik ini melibatkan penegangan dan pelepasan berbagai kelompok otot, satu demi satu, berdasarkan premis bahwa relaksasi fisik yang disebabkan oleh PMR dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang sehingga membuat tidur lebih nyenyak.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Berbagai Sumber

tags
Artikel Rekomendasi