5 Pengobatan Alternatif untuk Penderita Penyakit Alzheimer

Firda Rachmawati - Rabu, 23 Juni 2021, 22:40 WIB

Cara Memanfaatkan Minyak Esensial Lavender untuk Berbagai Masalah RambutMinyak aromaterapi bisa menjadi salah satu pengobatan alternatif untuk penderita penyakit alzheimer/https://pixabay.com/id/users/googlerankfaster-18082394/

FIXINDONESIA.COM - Penyakit Alzheimer (AD) adalah gangguan otak degeneratif yang memecah dan menghancurkan sel-sel otak dan neuron yang menghubungkan sel-sel otak satu sama lain.

Ilmu pengetahuan belum mengidentifikasi perawatan apapun yang dapat memperlambat atau menghentikan gangguan ini. Namun, ada beberapa pengobatan tradisional dan bisa menjadi altermatif utnuk menciptakan kualitas hidup yang lebih baik.

Berikut ini pengobatan alternatif yang baik bagi penderita alzheimer.

Baca juga: Hore! Instagram Music Hadir di Indonesia, Begini Cara Buatnya di IG Stories

1. Minyak kelapa

Asam kaprilat adalah asam lemak yang ditemukan dalam minyak kelapa olahan. Tubuh manusia memecah asam kaprilat menjadi protein keton. Protein serupa digunakan dalam obat yang disebut Ketasyn.

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa orang yang menggunakan Ketasyn memiliki kinerja memori yang lebih baik dan penurunan kognitif yang lebih sedikit. Beberapa orang menggunakan minyak kelapa sebagai alternatif yang lebih murah untuk obat yang mengandung Ketasyn.

2. Asam lemak omega-3

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Medical Daily

tags
Artikel Rekomendasi