5 Khasiat Minyak Bunga Matahari untuk Kecantikan Kulit

Firda Rachmawati - Minggu, 11 April 2021, 19:10 WIB

Bunga matahariBunga matahari/Pixabay/BoehserDynamo

FIXINDONESIA.COM - Minyak bunga matahari biasa digunakan untuk memasak karena punya banyak manfaat bagi kesehatan, namun minyak ini juga memiliki kandungan yang bagus untuk perawatan kulit.

Minyak bunga matahari diperkaya dengan vitamin dan mineral penting sehingga dapat mengatasi hampir seluruh masalah kecantikan. Berikut ini adalah lima manfaat dari minyak bunga matahari dilansir Boldsky.

1. Melembabkan kulit

Minyak bunga matahari sering digunakan sebagai formula kosmetik, sebab memiliki kemampuan untuk mengatasi kekeringan dan menjaga kulit tetap lembab. Sebuah studi menunjukkan bahwa minyak bunga matahari meningkatkan hidrasi kulit dan menjaga integritas lapisan luar kulit.

Asam linoleat yang hadir dalam minyak bunga matahari memiliki sifat emolien yang sangat baik yang menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. Selain asam linoleat, ia juga mengandung vitamin E yang mampu terserap ke dalam kulit dan membantu melembabkan dari dalam.

Baca juga: Umat Islam Wajib Tahu! Ini Dua Hal yang Harus Dipersiapkan untuk Vaksinasi Covid-19 Saat Puasa Ramadhan

2. Melawan jerawat

Minyak bunga matahari merupakan bahan alami non-komedogenik yang memelihara kulit tanpa menyumbat pori-pori. Jadi, Anda bisa menggunakan minyak ini tanpa harus khawatir dengan jerawat.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Boldsky

tags
Artikel Rekomendasi