5 Idola K-Pop yang Telah Menghilang dari Industri Musik Korea

Firda Rachmawati - Selasa, 20 April 2021, 12:30 WIB

Idol K-PopIdol K-Pop/Tangkapan layar/Youtube

FIXINDONESIA.COM - Ada beberapa idol K-pop yang telah meninggalkan industri dunia hiburan Korea karena berbagai alasan, entah karena kontraknya berakhir, memutuskan mengejar karir lain, alasan kesehatan, dan lain-lain.

Beberapa idola tetap terkenal di kancah hiburan Korea bahkan setelah meninggalkan karir idola awal mereka, yang lain tampaknya menghilang sama sekali, terkadang karena alasan yang lebih misterius atau mengkhawatirkan daripada yang lain.

Berikut adalah 5 idola K-Pop yang tampaknya benar-benar menghilang dari industri musik Korea, beberapa dengan cerita yang agak kontroversial.

Baca juga: Memaknai Hari Kartini, Sebuah Refleksi

1. Kahi (mantan After School)

Kahi memulai debutnya sebagai leader  After School pada tahun 2009 di bawah Pledis Entertainment. Meskipun grup tersebut awalnya memiliki 5 anggota, perusahaan memutuskan untuk terus menambahkan anggota tambahan setelah debut mereka, dan itu akhirnya menimbulkan masalah. Kahi adalah orang yang bertanggung jawab untuk membantu mengajar anggota baru, tetapi mereka memanggilnya "menakutkan" di TV dan dia mengklaim bahwa tidak ada yang berada di sisinya melalui cobaan itu.

Dia akhirnya meninggalkan grup secara sukarela karena ketegangan pada tahun 2012, dengan perusahaan mengatakan dia telah "lulus" dari After School dan akan melanjutkan karir solo dan akting. Sayangnya, bagaimanapun, netizen menuduhnya bertindak seperti korban di seluruh situasi dan berpotensi merusak citra anggota lain yang tersisa di grup.

Saat ini, fokus utama Kahi tampaknya tertuju pada keluarganya - termasuk kedua anaknya - dan saluran YouTube- nya , KahiVibes, tempat dia memposting konten tentang olahraga dan kesehatan. Meskipun dia belum merilis musik sejak 2015, dia tampaknya berkembang dalam hidupnya, yang pada akhirnya penting.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Koreaboo

tags
Artikel Rekomendasi