5 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Cantik

Inggit Anjani Eka Putri | Rinda Suherlina - Kamis, 11 November 2021, 23:30 WIB

5 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Subur5 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Subur/Instagram JandabolongIndonesia

FIXINDONESIA.COM-Tata cara merawat tanaman janda bolong agar tumbuh subur. Monstera Deliciosa atau janda bolong erasal dari bagian selatan hutan tropis Meksiko. Salah satu alasan kenapa bunga ini memiliki nama latin Monstera adalah karena bunga ini memiliki daun yang cukup besar bahkan sampai seukuran telapak tangan orang dewasa.

Baru- baru ini tanaman Janda Bolong atau nama latinnya Monstera Deliciosa banyak digemari oleh kaum ibu rumah tangga(IRT). Tanaman janda bolong ini digemari karena bentuknya yang unik, terdapat bolong bolong dibagian daunya.

Monstera Deliciosa atau janda bolong erasal dari bagian selatan hutan tropis Meksiko. Salah satu alasan kenaa bunga ini memiliki nama latin Monstera adalah karena bunga ini memiliki daun yang cukup besar bahkan sampai seukuran telapak tangan orang dewasa.

Baca juga: Hati-Hati, 5 Tanaman Hias Ini Mengandung Racun dan Membahayakan Nyawa

Baca juga: 7 Jenis Janda Bolong dan Cara Merawatnya, Tanaman Hias yang Berharga Ratusan Juta Rupiah

Keunikan dari tanaman ini bukan hanya terdapat bolong -bolong pada daunnya tapi, terdapat akar pada tanaman yang bisa merambat atau memanjat karena pada bagian batangnya terdapat akar. Akar inilah yang membuat tanaman ini bisa menempel dan bahkan bisa membantu menyerap air untuk pertumbuhannya.

Bukan hanya bentuknya yang unik, tanaman janda bolong membuat ruangan terlihat lebih segar dan sejuk.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi