5 Cara agar Kulit Terlindungi dari Sinar Matahari

Firda Rachmawati - Sabtu, 6 Maret 2021, 17:20 WIB

5 Cara agar Kulit Terlindungi dari Sinar Matahari5 Cara agar Kulit Terlindungi dari Sinar Matahari/Pixabay/Jill Wellington

FIXINDONESIA.COM - Matahari memberikan manfaat yang luar biasa untuk kita, seperti memberikan kehangatan, membuat rileks, dan juga merupakan sumber vitamin D.

Akan tetapi, dari segala manfaatnya, matahari juga dapat memberikan dampak buruk terutama bagi kulit.

Sinar UV yang berbahaya dari matahari merusak kulit dan dapat menyebabkan kulit terbakar yang parah.

Paparan sinar matahari yang terlalu lama menyebabkan kerusakan kulit dari waktu ke waktu. Kulit Anda mulai kehilangan elastisitasnya, menyebabkan garis-garis halus, kerutan, bintik-bintik penuaan dan banyak masalah lainnya. Padahal, sinar matahari adalah alasan utama di balik penuaan dini pada kulit. Tak perlu dikatakan lagi, penting untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Untungnya, sangat mudah untuk melakukan itu.

Baca juga: 6 Manfaat Jahe untuk Kesehatan, Bisa Atur Gula Darah hingga Obati Gangguan Pencernaan

Berikut 5 cara yang bisa Anda gunakan untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari.

1. Hindari Melangkah di Bawah Sinar Matahari Sore Matahari berada pada puncaknya pada jam-jam sore yaitu antara jam 11 pagi sampai jam 4 sore. Ini juga saat sinar matahari paling kuat. Cobalah untuk tidak keluar dari sinar matahari selama jam-jam sibuk ini karena kulit Anda akan mengalami kerusakan paling parah selama jam-jam tersebut. Jika Anda harus keluar selama waktu ini, pastikan Anda telah melakukan semua tindakan pencegahan yang diperlukan dan menutupi kulit Anda untuk perlindungan maksimal.

Apakah Anda Perlu Memakai Tabir Surya Saat Berada di Rumah?

2. Jangan Lewati Tabir Surya Kami tidak menganggap serius tabir surya. Dalam hal melindungi kulit Anda dari sinar matahari, tabir surya adalah pejuang utama Anda. Jika Anda ingin menjaga kulit Anda tetap sehat, awet muda, dan sehat, jangan keluar rumah tanpa menggunakan tabir surya. SPF merupakan faktor penting saat membeli tabir surya. Untuk perlindungan maksimal, selalu dapatkan tabir surya dengan SPF minimal 30. Tabir surya adalah langkah terakhir rutinitas make-up Anda, jadi pastikan Anda mengaplikasikannya dengan murah hati.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Berbagai Sumber

tags
Artikel Rekomendasi