5 Alasan Kenapa Kamu Harus Cuci Muka Sebelum Tidur

Firda Rachmawati - Minggu, 11 April 2021, 21:10 WIB

Ilustrasi cuci mukaIlustrasi cuci muka/Freepik.com/jcomp

FIXINDONESIA.COM - Mencuci wajah sebelum tidur adalah bagian dari perawatan kulit yang paling sering dilewatkan, biasanya dikarenakan terlalu lelah bekerja seharian atau merasa kulit tidak terlalu terpapar oleh kotoran.

Kebiasaan ini justru akan membawa efek buruk bagi kesehatan kulit mulai dari jerawat hingga kulit kusam. Berikut ini adalah beberapa alasan agar selalu mencuci wajah sebelum tidur menurut Boldsky.

1. Membersihkan pori-pori kulit

Sel kulit selalu mengalami regenerasi sehingga menyebabkan penumpukan sel-sel kulit mati. Jika hal ini terjadi maka akan menyumbat pori-pori Anda.

Baca juga: Mau Liburan? Iniloh Rekomendasi Wisata Majalengka yang Instagrammable (PART II)

Tak hanya itu, produk riasan wajah yang digunakan sehari-hari meresap ke dalam pori-pori dan jika tidak dibersihkan akan menyumbatnya. Dengan membersihkan wajah di malam hari, dapat menghilangkan semua kotoran dan membuka pori-pori.

2. Mengurangi kemungkinan berjerawat

Pori-pori yang tersumbat dan serangan bakteri adalah dua alasan utama timbulnya jerawat. Membersihkan kulit di malam hari membuka sumbat pori-pori dan menghilangkan semua kotoran dari wajah Anda yang dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Boldsky

tags
Artikel Rekomendasi