4 Bandara Ini Punya Fasilitas Tes GeNose C19 Mulai 1 April 2021, Menhub: Relatif Murah dan Terjangkau

Dzimar Hariz Nugraha - Selasa, 16 Maret 2021, 22:50 WIB

Ilustrasi bandara.Menhub Budi Karya menilai Tes GeNose C19 yang akan disediakan di 4 bandara di Tanah Air mulai 4 April 2021 relatif murah dan terjangkau./PIXABAY/MichaelGaida

FIXINDONESIA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan, akan menginstalasi alat skrining Covid-19 yakni GeNose C19 untuk ditempatkan di bandara.

Upaya tersebut dilakukan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di fasilitas transportasi umum.

Empat bandara tengah dipersiapkan untuk menyediakan layanan tes GeNose C19, mulai dari bandara di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Kualanamu.

Pelayanan tes GeNose C19 akan mulai disediakan di sektor udara dan akan dilakukan secara bertahap, tepat pada 1 April 2021 mendatang. 

"Nantinya akan ada di 4 bandara yang jelas bukan di Bandara Soekarno-Hatta, tapi kita mulai di Kualanamu, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya dulu,” ungkap Menhub Budi, dikutip FIXINDONESIA.COM dari PMJ News, Selasa, 16 Maret 2021.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini 7 Jenis Kendaraan yang Boleh Mendapatkan Pengawalan Polisi

Baca juga: Begini Skema Pencairan Bansos PKH 2021, Hanya Anggota Keluarga Ini yang Berhak Dapat

Menurut Menhub Budi, saat ini penyediaan tes GeNose C19 juga tengah dilengkapi di seluruh stasiun kereta api.

Sebelumnya, pada 5 Februari 2021 lalu, tes GeNose C19 mulai diterapkan di 4 stasiun utama di Jakarta, Solo dan Yogyakarta.

Editor: Dzimar Hariz Nugraha

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot