30 Mobil Rental Curian Dijual di Medsos, Begini Nasib Pelaku

Fikri Azhari Fuadilah - Senin, 24 Mei 2021, 22:20 WIB

30 Mobil Rental Curian Dijual di Medsos, Pelaku Telah Ditangkap Polisi30 Mobil Rental Curian Dijual di Medsos, Pelaku Telah Ditangkap Polisi/Fikri Azhari/pixabay

FIXINDONESIA.COM - Kasus penjualan mobil rental curian berhasil diungkap oleh Subdit VI Ranmor Ditrekrimum Polda Metro Jaya. Empat orang tersangka berhasil ditangkap di wilayah Jakarta dan Tangerang. 

Kabid Huma Polda Metroi Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menewrangkan keempat tersangka menjual mobil curian tersebut melalui iklan media sosial dengan akun palsu. 

"Kami berawal dari adanya laporan di media sosial, ada yang menjual dan mengiklankan mobil dengan akun palsu dan dijual dengan harga dibawah pasaran," ujar Yusri dalam konfrensi pers di Polda Metro Jaya dikutip FIXINDONESIA.COM, Senin 24 Mei.

Baca juga: Kalah dari Tottenham Hotspur, Leicester Gagal Pertahankan Tiket Liga Champions

Hingga saat ini tedapt lima puluh mobil yang telah dijual oleh para pelaku. Namun, yang bisa diamankan sekitar 30 mobil.

"Setelah diselidiki oleh tim yang berperan sebagai pembeli, janjian  pada 5 April dengan harga klop Rp35 juta, disinilah pelaku berinisial T, MZI, MLU akhirnya diringkus. Kemudian dilakukan pengembangan dan diamankan NS (24) sebagai aktor utamanya," tambahnya

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia dan komplotannya memulai aksi tersebut sejak Oktober tahun lalu. 

Baca juga: Menlu Prancis Peringatkan Israel Alami apartheid

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi