3 Trik Penanganan Covid-19 Jabar Ala Abdy Yuhana

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 29 Juli 2021, 18:00 WIB

Abdy Yuhana3 Trik Penanganan Covid-19 Jabar Ala  Abdy Yuhana/Abdyyuhana.com

FIXINDONESIA.COM - Anggota DPRD Jawa Barat Abdy Yuhana mengatakan ada 3 trik untuk menangani kasus Covid-19 di Jabar yang bisa dilakukan oleh semua pihak, termasuk pemerintah provinsi Jabar.

Pertama, struktur. Menurutnya, struktur di sini maksudnya adalah pemerintah harus benar-benar konsisten, dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab, jika dilihat sebaran Covid-19 di Jabar itu termasuk cepat penularannya.  

“Jadi harus ada kesadaran bersama antara pemerintah kemudian DPRD, stake holder lainnya  dalam mengantisipasi dan menyelesaikan Covid di Jabar yang hari ini memang varian baru lebih membahayakan dibanding di awal,” kata Abdy kepada FIXINDONESIA.COM.

Baca juga: Sinopsis dan Link Nonton Drama Korea Pinocchio Sub Indo Tentang Jurnalis, Tayang di NET TV

Baca juga: Wacana PPKM Darurat Diperpanjang, Abdy Yuhana: Saya Dukung, Tapi Pemerintah Harus Siap Skenario Ekonomi Rakyat

Trik penanganan Covid-19 di Jabar yang kedua adalah terkait, substansi aturan. Dikatakan Abdy, pemerintah harus secara masif mensosialisasikan aturan yang sedang diterapkan agar masyakarat bisa paham dan patuh.

Kemudian yang ketiga adalah menyinggung soal kultur. Masih banyak masyarakat yang tidak patuh terhadap imbauan pemerintah seperti menerapkan protokol kesehatan dan larangan mudik lebaran beberapa waktu lalu. Sehingga perlu adanya kesadaran semua pihak untuk merubah kultur yang abai dengan protokol Covid-19.

"Antara imbauan pemerintah dengan kultur masyarakat ini saya kira belum terlalu nyambung, masyarakat menganggap Covid-19 ini biasa aja, saya lihat di jalan masih banyak yang tidak pakai masker, bahkan beberapa daerah masih ada pasar malam dan pengunjungnya berkerumun tidak pakai masker, maka perlu juga ada semacam ketegasan yang dilakukan aparat dalam hal ini Satgas agar masyarakat patuh," jelasnya.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi