27.808 Jiwa Terdampak Banjir di Kabupaten Bima

Firda Rachmawati - Minggu, 4 April 2021, 17:38 WIB

Banjir BimaBanjir Bima/BPBD Kabupaten Bima

FIXINDONESIA.COM - Sebanyak 27.808 jiwa atau 9.245 kepala keluarga terdampak banjir di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, mencatat wilayah yang terdampak banjir di antaranya Kecamatan Madapangga, Kecamatan Bolo, Kecamatan Woha, dan Kecamatan Monta.

Selain itu, BPBD Kabupaten Bima juga melaporkan 23 warga meninggal dunia akibat banjir bandang tersebut.

Baca juga: 5 Pengobatan Terbaik untuk Mengatasi Ketombe

Baca juga: Rekomendasi Destinasi Wisata Curug di Jawa Barat

BPBD juga melaporkan kerugian materiil berupa puluhan rumah warga tertimbun lumpur di Desa Lamanele, Kecamatan Ile Bokeng. Selain itu, ada rumah warga sekitar hanyut terbawa banjir serta jembatan putus di  Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur. Aparat pemerintah desa masih terus melakuka pendataan di lapangan. 

Pihak pemerintah daerah telah melakukan rapat terbatas antara Bupati, TNI, Polri dan instansi terkait. Salah satunya dengan pembentukan posko penanganan darurat.

Kondisi saat ini dilaporkan banjir sudah berangsur surut meski hujan masih berlangsung. BPBD setempat juga berkoordinasi dengan BMKG untuk mengantisipasi perkembangan cuaca di wilayah tersebut.

Baca juga: Wow! Tren Banjir di Kota Bandung Turun Berkat Zero Delta Q Policy

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot