2 Bulan Lagi! Ini Bocoran Tes dan Rincian Soal Ujian PPPK 2021 Bagi Guru Honorer

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 25 Maret 2021, 1:50 WIB

Simak Bocoran Tes dan Rincian Soal Ujian PPPK 2021 Bagi Guru Honorer Agar Lolos SeleksiSimak Bocoran Tes dan Rincian Soal Ujian PPPK 2021 Bagi Guru Honorer Agar Lolos Seleksi/@bkngoidofficial

FIXINDONESIA.COM - Kementerian Kebudayaan (Kemdikbud) akan membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Mei-Juni 2021 mendatang. 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menyampaikan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan mempersiapkan materi-materi pembelajaran untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. 

Selain itu, Nadiem menjelaskan, bagi guru honorer yang belum dinyatakan lulus seleksi PPPK 2021, pihaknya memberikan kesempatan mengikuti tes PPPK ini sampai tiga kali.

Baca juga: Catat, Ternyata Begini Alur Pendaftaran Seleksi PPPK 2021 Agar Lolos Jadi ASN

“Kalau tahun ini belum lolos seleksi, bisa mencoba sampai dengan tiga kali,” tutur Nadiem saat berdiskusi dengan warga sekolah di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Sorong, Papua Barat, Februari 2021 sebagaimana dilansir FIXINDONESIA dari laman Setkab. 

Berikut ini bocoran tes dan rincian soal ujian PPPK 2021 bagi guru honorer lengkap dengan penjelasannya: 

1. Seleksi kompetensi teknis (50 soal).

Seleksi Kompetensi adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja yang diperlukan dalam melaksanakan tugas-tugas jabatan.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait