1000 Orang Dievakuasi Akibat Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu

Firda Rachmawati - Senin, 29 Maret 2021, 10:29 WIB

Warga yang mengungsi akibat kebakaran kilang minyak Balongan IndrmayuWarga yang mengungsi akibat kebakaran kilang minyak Balongan Indrmayu/Instagram/@indramayuterkini

FIXINDONESIA.COM - 1000 orang dievakuasi ke tempat pengungsian akibat kebakaran kilang Pertamina RU VI Balogan, Indramayu.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, 1000 orang yang mengungsi dibagi ke tiga titik pengungsian yakni Pendopo Kabupaten Indramayu, Gor Bumi Patra, dan Masjid Islamic Center Indramayu.

Peristiwa yang terjadi pada Senin, 29 Maret 2021 dini hari itu menyebabkan satu orang dikabarkan meninggal dunia,  5 orang mengalami luka berat, dan 14 orang mengalami luka ringan.

Baca juga: Puan Maharani Minta Kasus Peledakan Bom di Gereja Katedral Diusut hingga ke Akar

Baca juga: Duh, Pelaku Bom di Gereja Katedral Makassar Ternyata Kelompok JAD dan Pernah Ngebom di Filipina, Begini Katanya

Sementara itu, upaya penanganan yang telah dilakukan BPBD antara lain berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Jawa Barat dibantu dengan aparat TNI dan Polri untuk mengungsikan warga ke tempat yang lebih aman.

Diberitakan sebelumnya, terjadi kebakaran pada tangki T-301G di kawasan kilang Pertamina RU VI  Desa Balongan, Kabupaten Indramayu.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 29 Maret 2021 sekira pukul 00.45 WIB.

Baca juga: Pihak Pertamina Meminta agar Warga Indramayu Tetap Tenang dan Menjauh dari Lokasi Kebakaran Kilang Minyak

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi