10 Manfaat Jeruk Nipis yang Menakjubkan, Bisa Cegah Kanker hingga Kurangi Tanda Penuaan

Firda Rachmawati - Selasa, 9 Maret 2021, 15:30 WIB

10 Manfaat Jeruk Nipis yang Menakjubkan, Bisa Cegah Kanker hingga Kurangi Tanda Penuaan10 Manfaat Jeruk Nipis yang Menakjubkan, Bisa Cegah Kanker hingga Kurangi Tanda Penuaan/Pixabay/Varintorn Kantawong

FIXINDONESIA.COM - Secara ilmiah jeruk nipis disebut sebagai Citrus hystrix. Buah ini banyak dibudidayakan di negara-negara Asia Tenggara.

Tak hanya buahnya, kulit dan daunnya juga sangat penting dan bisa dipakai sebagai penyedap masakan, wewangian, dan mengobati berbagai penyakit.

Jeruk nipis kaya akan vitamin C, serat makanan, kalsium, folat, vitamin B6, kalium, vitamin B1, magnesium, riboflavin, fosfor, dan asam pantotenat.

Baca juga: Simak 5 Point Penting Ini untuk Lolos ke Tahap SKB pada CPNS 2021

Selain itu, jeruk nipis juga mempunyai manfaat yang luar biasa, loh.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini 10 manfaat jeruk nipis yang menakjubkan, bisa cegah kanker hingga kurangi tanda penunaan.

1. Melindungi hati

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jeruk nipis memiliki kandungan naringenin dan hesperidin yang merupakan flavonoid ampuh. Mereka memiliki antioksidan kuat yang membantu meningkatkan kesehatan jantung dan melindunginya dari kerusakan akibat radikal bebas.

2. Memiliki sifat anti kanker

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi